AREA DOMINO NARAQQ
AMAN POKER NEROQQ
lasvegasqq BORNEOPOKER
Pasang iklan CEPAT MENANG

Borneopoker – Seorang Biksu Yang Membantu Seorang Muslim

borneopoker

Borneopoker – Seorang Biksu Yang Membantu Seorang Muslim

Borneopoker – Seorang Biksu Yang Membantu Seorang Muslim Dalam negara indonesia. Masih bisa kita lihat berapa terkesannya melihat seorang Biksu yang sedang membantu seorang pemuda muslim mengambil air berwudu.

Yang dilakaukan Biksu tersebut dia membantu menuangkan air yang ada di ember. Timbah agar pemuda muslim tersebut bisa berwudu untuk membasuh wajah dan kakinya.

Perbuatan tersebut bisa kita jadikan sebagai contoh bahwa bangsa indonesia mempunyai sikap saling tolong menolong dan saling membantu tanpa memandang Suku dan Agama.

borneopoker

Borneopoker Seorang Biksu Yang Membantu Seorang Muslim

Awal ceritanya, pada saat itu bulan Ramadan beberapa saat setelah meledaknya beberapa bom di Surabaya yang menewaskan puluhan orang.

Waktu itu media sedang gencar-gencarnya dengan berita bom di Surabaya, kemudian saya pun tidak mau ketinggalan berita dan saya meminta izin dengan redaktur untuk mengambil gambar (foto) dan vidio Poker Online.

Desa Bentek memang sudah terkenal sebagai desa tiga Agama yang hidup berdampingan secara rukun dan tentram. Diketahui Agama yang mereka panut Islam, Hindu dan Budha, mereka hidup di desa yang mayoritasnya kebanyakan beragama Budha tetapi mereka saling menghargai semana dari nenek moyang mereka sudah hidup berdampingan.

Diketahui Agama yang mereka panut Islam, Hindu dan Budha mereka hidup di desa yang mayoritasnya kebanyakan beragama Budha.

Akan tetapi mereka saling menghargai satu sama lainnya dimana dari nenek kakek mereka sudah diajarkan hidup berdampinga. Dari leluhur mereka ternyata mengajarkan sesuatu yang sangat berguna buat generasi mudah.

Desa mereka terdapat sebuah vihara yang cukup besar dan sudah dikenal. Pada hari itu jumat dan saya melihat mereka sudah berkumandang, saat itu juga saya melihat seorang pemuda bertopi peci sedang berwudu dan dibantu seorang berjuba oren (Biksu) yang sedang menuangkan air untuk pemuda muslim tersebut.

Itu momen yang cepat sekali saya sempat mengambil foto tetapi tidak sempat setting kamera jadi cahaya agak redup. Sumur tempat pemuda muslim tersebut mengambil berwudu memang terletak di belakang Wihara. Yang saya lihat pemuda tersebut buru-buru berwudu mungkin dikarena lokasi Masjit masih agak jauh dan azan pun sudah berkumandang.

Kurang puas dengan kualitas foto, tetapi saya tetap mempublikasihkannya karena merasa foto tersebut yang diambil dapat mencerminkan toleransi di negara indonesia. Dari foto yang di vilarkan ternyata banyak yang mengambil makna dari toleransi, untuk itu saya merasa bersyukur agar mereka yang membaca atau melihatnya dapat sadar, negara kita bermacam-macam suku dan agama tetapi bisa saleng menjaga, membantu dan menghargai.

Borneopoker – Seorang Biksu Yang Membantu Seorang Muslim

Kekecewaan yang saya dapatka setelah melihat foto tersebut digunakan untuk kepentingan politik.

Dan saya tidak setuju foto itu digunakan untuk politik apa lagi buat menyerang calon lainnya. Dengan pantauan yang saya lakukan di media sosial seakan saya merasa sedih karena banyaknya komentar yang sebelum mengkomen di pikirkan dulu.

Misalnya ada yang komentar yang mengatakan bahwa umat Budha ketika menjadi mayoritas di Myanmar membantai umat Muslim.

Itu komentar yang dibuat orang yang akan menghancurkan negara dan mengadu domba negara kita, jika kita mau membuat negara kita damai dan sejaterah seharusnya kita lihat dari sisi baiknya bukan memberikan komentar yang engak-engak.

Dengan ini saya ingin memberitahukan dan membersihkan nama kedua Agama. Jangan menghakimi orang lain atas kejahatan yang dilakukan orang lain hanya karena mereka sama keyakinannya.

Posted By :

Kumpulan Berita Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *